Jalan Jalan Ke Indonesia Motor Show 2016 !!

HOLA AMIGOS !

Lama banget saya ga nulis disini hehe, maklum lagi asik revisian :p

Tulisan kali ini bercerita perjalanan saya sama Mas Boy pergi ke IMOS, tepatnya sabtu kemaren. Fasten your seatbelt guys !

Yahooo IMOS akhirnya diadakan lagi setelah 2 tahun interval (kemarin 2014, sekarang 2016. Beda sama IIMS yang setahun sekali), tempatnya juga sama kaya tahun lalu, di Jakarta Convention Center di Senayan, Jakarta.

imos_03082016

Dengan mengusung tema “Teknologi Untuk Kehidupan Lebih Baik” IMOS kali ini berusaha untuk membawa teknologi terbaru yang diluncurkan oleh pabrikan roda dua yang berguna untuk kehidupan manusia. Yang kami lihat kemarin, ada beberapa ATPM yang ikut berpartisipasi seperti Honda, Yamaha, Suzuki, BMW, KTM, TVS, Kawasaki (correct if i’m wrong hehe). Cukup banyak loh yg berpartisipasi, line up juga banyak, kaya Honda yg bawa CBR250R (black sama red), terus Kawasaki yang bawa All New Ninja 650, Yamaha bawa Aerox 155 VVA.

Perlu diketahui, pertama kali ngeliat CBR250 (apalagi yg warna item) UUUWWWAAAWWWW, sangar bener deh. Cocok lah buat yg punya duit banyak haha. Buat para indener, kalian beli sepeda motor yg nggak salah deh menurut saya, apalagi dengan harga yang nggak terbilang murah :

  • CBR 250 STD Grey and Black : Rp. 62.950.000
  • CBR 250 RR ABS Grey and Black : Rp. 68.950.000
  • CBR 250 RR Standar Red : Rp. 63.550.000
  • CBR 250 RR ABS Red : Rp. 69.550.000

Tuh kan harganya jg nggak main – main hehe :p

dsc_5090
wiw ada R1 nih, sangaar

Selain ATPM yg unjuk gigi, peserta lain yang berpartisipasi ada juga dari brand helm seperti KYT, NHK, Cargloss, dan lain – lain. Apparel juga ada kok macem Eiger sama Respiro.

Nah, ini uniknya nih, Honda ternyata mengadakan acara semacam kelas singkat gitu mengenai Safety Riding ! keren ga tuh ? Pas saya ikut kelasnya, yang jadi mentor salah satu instruktur dari tim safety riding mereka (maap lupa namanya :p). Beliau ngejelasin mengenai kenapa sih kita harus safety , gunanya buat apa, terus apa manfaatnya buat pengendara dan kita sendiri.

Jadi, perjalanan kemaren dari Bandung ke Jakarta, bener – bener bermanfaat deh hehe. Selain cuci dompet, eh salah, lihat – lihat produk maksudnya hehe, bisa juga cuci mata :p

Oh iya lupa, ada sesi TEST RIDE juga loh !! Kemaren saya sama Mas Boy berkesempatan nyobain KTM Duke 200 dan KTM RC 250.

Personally, saya lebih seneng sama RC 250. Ya meskipun duduknya mancung banget, tapi lebih enak aja, lucu buat dipake di jalanan Bandung haha. Kalo Duke, ga terlalu seneng soalnya pendek (Tiger itu panjang) jadi kerasa kagok pas duduk, kerasa naik supermoto hehe.

Begitulah perjalanan singkat kami ke IMOS 2016, mohon maap bila ada salah – salah kata. Tetap baca blog kami ya ! 😉 salam MotorisKampus !

TigerMerah

Leave a comment