Safety Riding di Bulan Puasa

Halo rekan2 sekalian, lama nggak jumpa 😀 oh iya sebelumnya selamat menunaikan ibadah puasa buat yg menunaikan, kalo yg ga menunaikan, dinikmati saja atmosfer ijo2 ketupat nya hehe 😀

Kali ini saya akan bahas mengenai kehidupan berkendara yang “terbalik”. Mengapa terbalik ? karena jika di bulan-bulan biasa, kita biasa bepergian dari pagi sampai sore, tapi ketika bulan puasa, semua itu berubah menjadi bepergian dari sore sampai malam hari.

Jika anda adalah tipe orang lapangan yang suka ngabrit kemana aja dari pagi sampe pagi lagi, dijamin deh kalo bulan puasa bakal lemes banget kalo tetep kaya gitu hahaha, perlu perubahan jam-jam berkendara biar puasa kita ga batal. Kalau saya sih, pas puasa begini biasanya ngibrit keluar rumah mulai jam 3 atau 4 sore, terus pulang abis taraweh jam 8 malem.

Nah, dengan adanya perubahan yang cukup besar ini bagi kehidupan berkendara kita, tetep dong safety riding harus nomer 1 ! gaboleh karena anda udah laper banget, asal sradak sruduk aja dijalan, tetep harus menghargai pengguna jalan lain. Masalahnya, karena kita laper nih udah keburu nafsu banget entah mau bukber atau bau balas dendam 3 porsi, tanpa kita sadari kita sering sradak sruduk pas jam-jam genting (antara jam 4 sampe sebelum maghrib).

 

Macet-Jelang-Buka-Puasa-060616-Firmansyah-2
ilustrasi kesemrawutan mendekati buka puasa (taken from google)

Saya yakin semua PASTI pernah melakukan ini, yaitu “AMBIL JALUR YANG BUKAN HAK NYA” jujur saya, meskipun sesekali pernah, paling benci melakukan ambil jalur orang. Ya kalau untuk menyalip sih gapapa, tapi untuk lewat jalur itu, aduh rasanya pingin saya jitakin satusatu pake knalpot -_- (btw, saya sering negur orang-orang yg ambil jalur bukan hak nya, itu loh yg suka melewati garis ga putus2, eh malah saya yg kena semprot).

Tolong dong, khususnya rekan-rekan R2 sekalian, gunakan akal budi kalian ! jangan cuma karena nahan makan+minum beberapa jam doang, pas kalian pergi buat cari lauk buka puasa malah jadi beringas. Coba diinget pacar dirumah nunggu apel, ortu dirumah doain keselamatan kita, atau istri+anak dirumah yg nunggu buka bareng dirumah. Ayo dong kesadaran berlalu lintasnya ditingkatkan, bukan buat saya bro bukan, BUAT KITA SEMUA !

(Tiger Merah)

 

Leave a comment