Review Produk : Respiro, Safety and Lifestyle !

(Review ini tidak berasal dari endorse, semua barang yang ada disini kepunyaan saya, dan umurnya udh lebih dari 3 tahun, kecuali tas pinggang dan sarung tangan putih)

Balik lagi dengan admin Tiger Merah 😀

Kali ini saya bakal bahas beberapa produk Respiro, salah satu apparel buatan Bandung yg udah tembus pasar dunia tjoy !

Kebetulan produk Respiro yg saya punya udah cukup makan panas dingin jalanan bandung, jadi sekali lagi, bukan barang endorse-an kok hehe

DSC_0038
Koleksi saya, maap agak sombong :p

Pertama, saya akan bahas buat jaket. Saya lupa jaket ini tipe apa, yg saya inget bahwa jaket ini harganya kurang lebih 400 ribu (2012), entah kalo skrg apakah masih ada jenis itu atau nggak. Jaket ini udah saya pake selama 4 tahun dan cuma rusak resleting sama warna di bagian lengan jadi agak keunguan aja ! gimana ga bagus banget coba finishing nya Respiro, jadi 400 ribu ga nyesel sih punya jaket begini, buat turing enak, buat perkotaan juga enak !

DSC_0045
bagian lengan agak jadi ungu, tau kan panasnya Bandung kaya apa hehe

Tapi, ada tapinya nih, kebetulan ventilasi (ya anggep aja buat nge-dingin-in badan pas pake jaket) ada di bagian punggung, otomatis kalo anda bawa tas atau ada barang yg nutupin punggung, dijamin bakal sauna bro di jaket itu, haha. Triknya sih, barang harus ada di depan jaket anda bro, jadi bagian belakang tetep dingin. Lalu, kantong di bagian kanan-kiri agak ga tahan air, sekitar 1 jam anda riding pake jaket ini baru kerasa nembus itu air ke dalem kantongnya (kalo kantong dalem, beneran waterproof, udah coba)

By the way, kalo mau cuci jaket ini, ada caranya tjoy, ga asal cuci, yaitu :

  1. kudu pake deterjen cair, bebas apapun merknya, DETERJEN CAIR, bukan SAMPO atau SABUN, sekali lagi, DETERJEN CAIR
  2. direndem dulu agak lama, sambil disikat halus (sikat gigi contohnya)
  3. pas dibilas, GABOLEH DIKUCEK (kata Marcomm Respiro kaya gitu). Bebas deh diapain yg penting JANGAN DIKUCEK
  4. pas ngejemur, GABOLEH KENA SINAR MATAHARI LANGSUNG, soalnya bakal ngerusak bahan si jaket itu, sayang kan beli mahal-mahal eh rusak

(EDITED : pas direndam bukan tidak boleh dikucek tetapi saran untuk tidak diperas dan dibilas, karana akan merusak lapisan microfilm nya, sehingga jaket akan berkurang ketahanannya)

Next, saya bakal bahas sarung tangan (yg warna abu), sarung tangan ini beli sekitar tahun 2012 atau 2013 saya lup seharga 88 ribu rupiah. Bahan nya enak banget buat genggam karet gas, pas ujan gabakal selip soalnya bahannya kain (gatau kain apa, tapi ga licin kok, panas juga nggak). kekurangan sarung tangan ini cuma pas mau ngetik di keypad hape anda, agak susah, maklum, kalo pake sarung tangan kan jari jadi kerasa gede. Bagusnya sarung tangan ini kalo dipake pas ujan, air gabakal nembus tjoy ! tapi sekitar 1 jam kemudian baru tangan kerasa mulai basah (namanya jg kain, lu kata besi)

DSC_0040
maaf kepotong :p

Produk selanjutnya adalah sarung tangan juga (saya punya sarung tangan 2, buat cadangan kalo pas ujan ga cepet kering hehe). Bentuknya sama, design mirip, yg bedain cuma harga, sarung tangan abu-abu harga di 88 ribu, sementara sarung tangan putih harga di 80 ribu (2013).

DSC_0044

Kurang lebihnya sama kok kaya sarung tangan yg abu, yg bedain cuma bahan. Kalau sarung tangan abu, di bagian telapak tangan bahannya agak kasar (mungkin biar lebih nempel ke karet gas) tapi kalo di sarung tangan ini, halus banget, gatau kenapa bisa beda hehe.

Barang selanjutnya adalah cover sepatu. Cover ini beli tahun 2013 dgn harga 135 ribu (kalo gasalah). Ini barang penting banget tjoy buat ente yg cleanholic, apalagi punya sepatu yg seharga sepeda motor :p.

DSC_0041

Cover ini punya alas kaki di bawah jadi air gabisa tembus, dan ada dua pengaman di cover ini biar ga gampang lepas, yaitu resleting sama kreketan (itu loh yg buat nempel, gatau nama resminya apa 😦 )

DSC_0050

Kekurangan dari produk ini, sama kaya barang-barang yg udah saya tulis diatas, yaitu ga waterproof selamanya, sekitar 1 sampai 2 jam, lewat dari itu pasti tembus air. Selain itu, cover sepatu ini diciptakan agar sepatu anda tidak basah ketika hujan, bukan dipakai ketika jalan-jalan, serius, jadi ketika udah ga hujan, diharapkan dgn sangat silahkan dilepas cover sepatunya (kalau dipake buat jalan kaki, pasti bakal rusak bahan cover nya, serius deh) kecuali anda banyak uang hehe.

Terakhir deh terakhir hehe, kebetulan saya beli tas pinggang juga, maklum gendut jadi kalo nyimpen dompet sama hape di celana, sesek euy :p. Harganya lupa berapa, kalo gasalah 70-150 ribu, kalo gasalah ya.

DSC_0042

Tas pinggang ini menurut saya cukup lah buat nyimpen dompet, hape, sama kebutuhan lain yg bener butuh kaya obat tetes mata, tapi karena agak kecil, botol minum ga cukup, kekurangannya, ini kata mas2 yg jualan di toko Respiro nya, ini ga waterproof 😦

Oke, hanya itu yg akan saya bahas di artikel pertama tentang review produk kali ini, capek bacanya ? haha minum dulu bro biar ga dehiderasi, eh dehidrasi :D. Ada yg ingin ditanyakan tentang produk dari Respiro ? pingin tahu harga ? silahkan kontak ke twitter nya di @Respiro_IDwebsite di respiro.co.id, nomor telepon butuh juga ? oke, silahkan telpon ke 02286001158, e-mail butuh ? sekalian deh di support@respiro.co.id

Terima Kasih, salam Roda Dua ! (Tiger Merah)

 

 

 

2 thoughts on “Review Produk : Respiro, Safety and Lifestyle !

  1. Terima kasih reviewnya motoris kampus..

    Ralat sedikit, pas direndam bukan tidak boleh dikucek tetapi saran untuk didak diperas dan dibilas, karana akan merusak lapisan microfilm nya, sehingga jaket akan berkurang ketahanannya…

    Salam..

    Like

Leave a comment